Pages

Tips Cara Memilih Filter Air / Penjernih Air / Penyaring Air Yang Bagus

Tips Cara Memilih Filter Penjernih Air
Tips Cara Memilih Filter Penjernih Air
Bagaimanakah cara yang tepat untuk memilih filter air / penjernih air / penyaring air yang bagus? Jika anda mempunyai masalah air bau, keruh, kuning, karat dan berminyak maka solusi yang tepat adalah  menggunakan filter penyaring air atau penjernih air yang tepat. Lho Kenapa harus penjernih air yang tepat? Simple aja sebenarnya, air kuning saja bisa disebabkan oleh macam kemungkinan.
Sekarang saya akan menjelaskan mengenai filter air / penjernih air atau saringan air yang tepat. Karena filter air merupakan bagian yang penting dalam kebutuhan rumah tangga bagi anda yang mengedepankan kesehatan keluarga melalui air bersih. Apalagi jika kita membeli rumah baru dengan kondisi airnya bau, keruh, kuning, kerak dll maka filter air ini adalah solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan air anda. Ok,apabila sekarang anda serching filter air maka akan banyak sekali merk filter air yang keluar ,dibutuhkan kejelian untuk memilih yang sesuai kita inginkan.


Dalam membeli filter air ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini adalah tips dari J-Water untuk Anda:
 
1. Test Air
Langkah awal yang harus dilakukan adalah test air, test air ini bertujuan untuk megetahui permasalahan air baku dan menentukan juga media/komponen yang dipasang didalam tabung filter tersebut. Sehingga isi dalam filter itu memang benar-benar sesuai untuk mengatasi permasalahan airnya. misalnya jika kita sedang sakit jantung maka kita berobatnya ke dokter specialist jantung, Jadi lebih optimal dibandingkan berobat ke puskesmas. Nb : semakin berat permasalahan air biaya otomatis lebih mahal.
 
2. Kapasitas
Anda perlu memperhatikan bearapa kapasitas air yang dibutuhkan di rumah / kantor Anda. Cara mudahnya hitung saja jumlah orang dirumah Anda. Jika dibawah 4 orang termasuk katagori rumah tangga kecil. Anda harus memilih dengan cermat sesuai kebutuhan karena tentu saja
Semakin besar kapasitas biayanya semakin mahal. Dalam dunia filter air yang menawarkan kapasitas 1 m3 per hari hasilnya kurang optimal mengingat ukuran pompa dirumah tangga minimal 150 watt, jadi semakin tekanan pompanya kencang penyaringanya semakin kurang optimal  (di usahakan pilih filter yang berkapasitas minimal 2 m3). Jadi kalau kita gunakan dibawah kapasitas filter maka hasil penyaringan lebih bagus dan media lebih tahan lama.
 
3. Teknologi
Apakah medianya sesuai permasalahan air (lebih specialist ,misalnya dokter specialist jantung) atau medianya multi-fungsi ( tradisional / cara lama, cirinya biasanya medianya berlapis didalam tabung seperti silika,zeolit,karbon aktif  dll ,misalnya itu puskesmas ). Dan jika anda mempunyai masalah air apakah medianya mendukung? Demikian juga apabila anda mempunyai masalah air kuning, keruh, bau, atau kapur. Apakah medianya sesuai dengan masalah airnya? Karena itu anda harus teliti sebelum membeli, tanyakan langsung pada perusahaan filter yang ingin anda beli. Jadi jangan sampai anda membeli alat penjernih air / filter air  tetapi anda membeli filter air yang tidak mendukung sesuai permasalahan air.

4.Support / After Sales Service
Periksa apakah perusahaan filter air / water treatment yang ingin anda beli memiliki layanan support yang baik (ada maintenence product istilahnya tidak jual beli putus), Jadi apabila tiba-tiba anda mendapat masalah dengan filter air anda maka anda dapat menanyakan langsung kepada perusahaan itu atau meminta staf tenaga ahli untuk memeriksa. Karena banyak penjual filter air yang kurang ajar pada saat anda mempunyai keluhan mereka tidak mau tau.

5. Spare part
Apabila anda membeli filter air, pastikan anda memeriksa apakah mereka menyediakan sparepart ,periksa juga macam-macam sparepart yang disediakan contoh tabung, kran, kaporit, media, presure gauge dll. Jadi jangan sampai nanti kita sudah keluarkan anggaran untuk filter air ternyata setelah kita beli dalam jangka beberapa bulan ada sparepart bermasalah dan tidak dapat digunakan lagi. yang paling penting itu tabungnya minimal ada garansi 5 tahun / seumur hidup lebih bagus.
 
6. Garansi
Garansi merupakan jaminan terhadap keandalan produk yang dibelinya. Pemberian garansi akan melindungi Anda dari produk-produk yang performansinya tidak sesuai dengan performansi yang dijanjikan oleh penjual. Contoh : garansi 100 hari uang kembali,garansi tabung seumur hidup,garansi sparepart 1 tahun dll, Jadi yang perlu anda tanyakan adalah garansi apa yang diberikan dan berapa lama garansi tersebut berlaku.
 
7. Company Profile
Company Profile merupakan penjelasan mengenai perusahaan termasuk produknya secara verbal maupun grafik yang mengangkat serta keunggulan perusahaan dibandingkan pesaing.Nilai-nilai perusahaan tercermin dalam beberapa hal seperti sejarah perusahaan berdiri,visi misi,struktur organisasi,kinerja. sedangkan nilai-nilai produk/servis yang dihasilkan oleh perusahaan tsb dapat dicerminkan melalui Product, Price, Promotion, Placement, People, Process, dan Physical Evidence. Jadi pilih perusahaan yang paling sesuai dengan apa yang anda inginkan (Untuk meyakinkan bahwa perusahaan tersebut akan bertahan lama). Jika dibanding anda beli di pertokoan suatu saat pindah lokasi toko / tutup ,maka garansi A sampai Z yang dijanjikan penjual hilang sudah, secara otomatis anda harus mencari produk filter air baru lagi. PILIHLAH FILTER AIR YANG TEPAT.
Selamat berburu filter air…..
Jika ada pertanyaan bisa dilanyangkan ke email kami di jwaterfilter@gmail.com 
Hotline : 0813-1900-3470

0 komentar :

Poskan Komentar

Fokus pada topik dan dimohon untuk tidak spam.

 
Semua yang terkait dengan J Water dilindungi oleh hak cipta yang terikat oleh hukum yang berlaku di Indonesia. Dilarang keras memperbanyak isi konten yang terdapat di dalam web www.jwaterfilter.com tanpa ijin tertulis.